Friday, December 28, 2012

Modifikasi Motor Tiger Terbaru, Gabungan CB1000R Dengan Ducati 1098

Modifikasi kali ini tampil ciamik dengan mengadopsi konsep CB1000R yang kemudian digabungkan dengan konsep dari Ducati 1098, konsep modifikasi motor Tiger terbaru ini milik Bang Ipul dan tampil prima dan mungkin bisa dijadikan inspirasi buat kamu yang memang sedang berencana memodifikasi motor tiger milikmu, so tetep pantengin terus blog ini.

Mas Ipul sendiri gabung di komunitas TJT yang merupakan kependekan dari Tiger Jakarta Timur. Mas Ipul sendiri menggabungkan kedua konsep ini kedalam motor miliknya, untuk bagian belakang ia pakai konsep Ducati 1098 sedangkan bagian depan terutama pada bagian tangki menggunakan CB1000R. Ia sendiri mengaku kalau dirinya berusaha semaksimal mungkin me modifikasi motor Tiger miliknya ini dengan tangannya sendiri. Barulah saat mengalami kesulitas ia menggunakan jasa ahlinya. Misalnya saja dalam hal membubut.
Modifikasi Motor Tiger Terbaru, Gabungan CB1000R Dengan Ducati 1098

Velg nya sendiri mas Ipul menggunakan motor CB400, saat pemasangan mas Ipul mengaku tidak mengalami kesulitas yang begitu berarti karena as rodanya juga memiliki diameter yang sama. Sedangkan untuk kaki-kakinya mas Ipul menggunakan shock teleskopik Megelli 250. Ia sendiri menggunakan double disc pada roda bagian depannya.
 Modifikasi Motor Tiger Terbaru, Gabungan CB1000R Dengan Ducati 1098
Sedangkan untuk roda bagian belakang, pada velg nya mengadopsi langsung dari Kawasaki ZX9R sedangkan swingwarm nya menggunakan CB1000R. Mas Ipul juga sedikit memodifikasi mesinnya yaitu dengan menggunakan piston 50 dan porting lubang hisap dan buang juga dihalusin. Sehingga akselerasi bisa maksimal meskipun bobotnya bertambah dengan sedikit penyesuaian.
 Modifikasi Motor Tiger Terbaru, Gabungan CB1000R Dengan Ducati 1098
Ban depan dan belakangnya nya sendiri Mas Ipul menggunana Battlax, hanya saja pada ban depan menggunakan Battlax 120/60-17, sedangkan ban belakang Battlax 14 180/55-17. Setang, knalpot dan headlamp yang ia gunakan diambil dari Yamaha Byson.

Via Otomotifnet

No comments:

Post a Comment