Saturday, January 26, 2013

Yamaha Mio Soul Bobber Doctor

Berawal dengan tak sengaja bersua dengan Teddy Damar Modified Solo di toko sepeda Cycle Plus miliknya, Dr. Pramilu Cokrodianto yang sedang menempuh pendidikan spesialis anak di kota Solo ingin hidupkan kembali Yamaha Mio lansiran tahun 2009 miliknya ini.

"Sebelumnya kondisi modifnya tak memuaskan, tapi saat melihat-lihat sepeda aku terkesan dengan motor-motor modif hasil garapan pak Teddy, akhirnya aku putuskan skutik ini saya bawa ke Solo agar dirombak modifnya disini," terang dokter yang beralamat di Jl. Sudirman II/20, Sidoarjo ini.

Fokus modifnya hanyalah detailing dan membenahi tampilan keseluruhannya. Beberapa perangkat yang telah ada pun cukup di-optimalkan oleh Teddy. "Untuk itu aku hanya fokus di body work dan harmonisasi kaki-kakinya saja," tutur Teddy.

Untuk body work ini doi desain ulang dan bangun dengan bahan plat galvanis tebal 0,9 mm. Tak ada referensi khusus pada bangunan body cover plat ini, semua murni custom hasil pemikiran dan desain Teddy.

Beberapa trik modifnya diantaranya adalah memundurkan kaki belakang sejauh kurang lebih 4 cm. Agar desain optimal dan lebih harmonis secara universal rangka belakang dipotong sebanyak 6 cm.

Tangki bahan bakarnya pun juga dikepras untuk menyesuaikan desain body cover custom ini. Tema boober terbesit saat melihat pelek belakang mengadopsi tapak lebar 6" dari pelek bekas mobil berdiameter 14". "Hasil akhirnya lebih memuaskan dari garapan sebelumnya," tutup sang dokter.

No comments:

Post a Comment