Sunday, January 27, 2013

Ulasan Megelli 250 RE dan RV di Sentul

Beruntung bagi yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba varian baru dari motor Minerva Megelli 250 RE full-fairing sebanyak dua kali di Sirkuit Sentul yang pertama untuk mencoba sebanyak lima lap, dan yang kedua adalah dua lap dengan maksud akan memecahkan rekor di atas 157 km / jam. Megelli 250RE bermotor yang telah diuji ini harga SL.com jual Rp. 31,9 juta.

Terlepas dari tipe yang disebutkan di atas, PT Minerva Motor Indonesia sebagai Minerva di produsen mobil Indonesia memiliki produk terbaik line-up, dengan harga jual Rp.34, 900.000 - yaitu Megelli 250 RV.. Hanya saja terlalu buruk, SL.com tidak memiliki kesempatan untuk mencoba motor ini line-up. Yang membedakan antara jenis RE dan RV, yaitu jenis RV memiliki terbalik suspensi depan, yang bisa memberi lebih kestablian, serta speedometer digital Koso RX2N jenis.

Untuk bagian lain atau bagian yang sama, titik di sini sportrace bermotor Megelli 250 RE NewVersion jenis dan RV memiliki mesin spec yang sama (lihat tabel di bawah mesin detil spesifikasi), dan tentu saja keduanya memiliki tipe tubuh dan desain dari motor yang juga sama. Selain itu, apa bedanya dengan Megelli 250R Versi Lama yang telah diterbitkan pada bulan April 2009?

Apakah Versi Lama Megelli 250R dapat meng-upgrade mesin? Dapat Megelli 250 Versi Versi New Old dibuat setara dengan ini?

New Version vs Versi Lama
Tapi satu hal yang penting untuk diperhatikan, terutama untuk pemilik Minerva Megelli 250R Versi Lama, bahwa mesin Megelli 250 Versi Baru tidak dapat melekat ke frame tubuh Versi Megelli 250 Old. Harap mengerti, karena posisi berdiri dan baut mesin sangat berbeda, meskipun kunjungan fisik luar ada kesamaan antara Megelli 250 Versi Baru Lama dengan Versi Lama (red = produk lama).

Hal ini juga dijelaskan oleh Jasin Jazid, Plant Division PT MMI yang berubah Megelli 250 mesin dari New Version ke frame tubuh Versi Megelli 250R Old tidak dapat dilakukan.

Nah, jika Anda ingin membandingkan detail spek Megelli 250 antara Versi Baru dengan Versi Lama, kunjungan yang paling penting adalah bagian dari mesin. Yang pasti Megelli 250 New Version dilengkapi dengan radiator yang berfungsi sebagai pendingin mesin, sedangkan Versi Lama tidak tersedia radiator.
Megelli 250 New Version 2010 Aku Versi Old 2.009

Mesin: 4 stroke, Liquid Cooled 4 Strokes
Silinder: Single, Valve, 4 Tunggal 2 Valve
Pemindahan (cc): 249,6 247
Kompresi Rasio: 11,5: 1 11.2: 1
Max Power (hp / rpm): 26/8500 20.5/8500
Max Torque (N.m. / rpm): 22.8/7000 18/8000

Kecepatan maksimum 157 km / jam?
Bagian pertama dari sepeda motor Megelli 250RE SL.com menggunakan warna kuning. Sebelumnya tidak menyadari jika Megelli 250RE ban sepeda motor memakai kuning ini ban Battlax jenis yang terkenal. Kemudian baru diketahui ketika motor memakai ban yang disediakan oleh Bridgestone Battlax ada dua motor, di samping ada juga kuning-warna putih itu hanya jenis RV digunakan untuk menembak di tempat.

SL.com menguji motor Megelli 250RE pada kelompok ketiga, bersama-sama dengan tiga blogger lain, antara lain, Bro Adhi Nugroho, dan Edo Rusyanto Bro, Bro Taufik Hidayat. Sayangnya, Bro Triatmono tidak hadir, meskipun namanya telah disiapkan dalam kelompok ketiga. Akhirnya, pengganti komite Bro Triatmono dengan satu wartawan (nama tidak diketahui) dari media cetak. Wow .. jika tidak perlombaan yang menarik di kalangan blogger koboi.

Kita semua dilengkapi dengan peralatan motor balap, cinta lebih untuk SL.com tidak bisa memakai pakai-pack balap Minerva sudah disediakan oleh panitia karena ukuran XL masih terasa sempit, dan tidak bisa masuk ke dalam tubuh. Akhirnya SL.com Minerva jaket dan hanya mengenakan pelindung lonjakan arus pada lutut. Pada bagian pertama, SL.com juga mencoba sepatu balap yang disediakan oleh pantitia merah.

Setelah lima putaran sirkuit Sentul, SL.com memiliki pandangan sendiri bahwa motor ini layak untuk memenuhi keinginan konsumen yang bermain dikecepatan 100 km / jam sampai 148 km / jam. Bahkan, SL.com menembus pada kecepatan 148 kilometer / jam, sedangkan Bro Taufik max. 146 km / jam. Otomotif wartawan yang bertanya-tanya Mr Bro Antony. Testo bisa lewat 157 km / jam. Ia dinobatkan menjadi juara pertama.

Soal rekor kecepatan ini, dapat dilihat melalui instrumen speedometer dipasang pada Versi Koso Megelli 250R New bermotor dimana alat ini memiliki kecepatan memori maksimum. Artinya, alat ini dapat merekam kecepatan maksimum. Selain itu, yang dapat melewati angka secara otomatis akan menghapus nomor lama, dan mencatat angka terbaru (bahkan lebih tinggi).

Untuk Megelli 250RE warna putih, sebelumnya digunakan Bro Antonio Otomotif mencatat 157 km / jam, dan panitia memberikan kesempatan bagi peserta untuk menembak bola empat tahap kedua, dengan maksud melebihi 157 km / jam. SL.com termasuk dalam daftar peserta untuk mencoba lagi motor ini, tapi sayangnya hanya dua putaran di sirkuit Sentul ternyata hanya bisa max. 135 km / jam. Motor perlu re-setting.

Maksimum Kecepatan Masih Tanda Tanya
Apapun hasilnya, terutama mengenai kecepatan di atas, sebenarnya ada cukup rasa ingin tahu yang mendalam bagi SL.com dan penuh tanda pertanyaan. Kenapa?

Untuk lebih objektif panitia harus menyediakan alat tambahan untuk mengukur kecepatan, sehingga dapat dibuktikan bahwa kecepatan yang telah diambil sudah benar, atau pendekatan plus-minus yang sama. Namun, pada prinsipnya menggeber SL.com sudah kelelahan ini Megelli 250RE arena balap motor Sentul yang memiliki trek lurus di depan podium.

Kedua motor kuning dan warna putih Megelli 250 RE, keduanya sudah digas-out tapi tidak bisa menembus di atas angka 150 km / jam. Yang pasti sendiri kesenangannya sensasi di setiap sudut Sentul, motor ini sangat stabil.

Hal ini tidak berlebihan untuk PT MMI berhak ikut lomba, memiliki tim balap Megelli dan mekanik yang dapat mengangkat citra motor ini sebagai motor balap. Hanya untuk info Anda, dalam sidang kemarin, motor yang digunakan oleh masing-masing peserta masih dalam kondisi standar, tidak ditetapkan sebagai balap motor.

Jadi, dalam hal penilaian sebagai motor sport, Megelli 250R New Version rasa layak balap motor saingan dibandingkan merek lain yang serupa. Silahkan lihat jantan, dingin, eye-catching warna, tampilan racing, sporty, performa mesin meningkat bahkan dari seri sebelumnya. Jadi tak ada salahnya kita melihat kembali pada Versi kehadiran 250R Megelli Baru.

No comments:

Post a Comment